Daebak Fan Cafe

Daebak adalah restoran korea pertama yang mengusung konsep Fan Cafe di Indonesia. Dengan kata lain Daebak adalah The First Korean Fan Cafe in Indonesia. Daebak pertama kali dibuka di Jalan Margonda Raya Depok tanggal 23 Februari 2013.

Konsep Korean Fan Cafe memiliki tujuan memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi para pecinta Korea, baik suka Korea Karena Kpop, Drama, Pariwisata, atau terlebih lagi karena Kulinernya. Nuansa dan suasana Fan Cafe yang di Daebak begitu kuat terasa dari mulai desain, musik, rasa, makanan, aroma, warna (Experience Korean Taste: sight, sound, scent, taste, and touch) yang semuanya Korea banget!

Sight: Daebak mengusung Fusion Design perpaduan antara Modern Kpop Style ‘Hongdae Room’ dan Traditional Korean Atmosphere ‘Bukchon Room’. Sound: Daebak memberikan suguhan musik kpop ter-update di ruang Hongdae dan Korean Drama OST di Ruang Bukchon. Scent: Harumnya makanan Daebak itu menggugah selera banget pokoknya baunya korea banget. Taste: Rasa makanan Daebak sudah teruji Korea banget tapi cocok untuk lidah Indonesia, Orang Korea maupun Indonesia suka dan paling penting Halal!. Touch: Daebak memberikan suasana yang hommy banget, kamu bisa menuliskan pesan untuk para artis atau idol di Post It yang disediakan dan bisa kamu tempelkan di Wall of Fans di ruang Hongdae, Kamu juga bebas request MV Kpop di Ruang Hongdae dan request OST atau TV Show (Running Man) terbaru di Ruang Bukchon. Semua pengalaman Korean Fan Cafe tak terlupakan hanya kamu bisa dapatkan only at Daebak Fan Cafe!

Filosofi

logo-daebak

Daebak merupakan sebuah ekspresi anak muda di Korea Selatan akan hal yang mengagumkan atau kejutan yang menyenangkan. Sehingga kata ini dekat dengan semangat dan kawula muda. Lambang yang dinamakan “Daebak Typhoon” ini berbentuk pusaran angin yang mewakili daebak sebagai inti dari sebuah gerakan yang lebih besar dan berpengaruh. Warna biru, merah dan kuning cerahnya mencerminkan harmonisasi dan keceriaan. Motif batik mega mendung menunjukkan bahwa kami dari Indonesia dan ingin dengan bangga membawanya ke dunia. Sehingga diharapkan nama dan lambang ini dapat membuat orang merasakan keunikan dan energi positifnya.

.

Enjinio Team

Co-Founder
Wiranti Sitoresmi
Founder
Refaldo Fanther
Co-Founder
Afrizal Juansyah
Co-Founder
Asiah Syahidah

Daebak adalah impian dari empat mahasiswa Teknik Universitas Indonesia. Diprakarsai oleh seorang mahasiswa Teknik Mesin bernama Refaldo Fanther yang pada awal tahun 2012 bertemu dengan Afrizal Juansyah, seorang mahasiswa Teknik Industri, Wiranti Sitoresmi dan Asiah Syahidah yang merupakan mahasiswa Arsitektur. Bersama-sama membentuk sebuah tim bernama Enjinio.

Enjinio memiliki visi ke depan dalam menjalankan Daebak, yaitu “Menjadikan Daebak sebagai rumah makan Korea terbesar di Indonesia, terkenal di dunia, dan mampu memberikan Korean Experience bagi setiap pelanggan.” Dengan visi ini, Enjinio mencurahkan seluruh pikiran untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan dalam menikmati setiap rasa Korea di dalam Daebak. Daebak diharapkan dapat menjadi tempat berkumpul komunitas, pecinta Korea, dan siapa pun yang ingin merasakan pengalaman baru tentang Korea.

Cabang Pertama
14 Februari 2015 akhirnya Daebak membuka cabang pertama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dengan mengusung konsep yang sama yaitu Korean Fan Cafe. Namun, pada tanggal 6 Agustus 2016, Outlet pindah lokasi ke Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Alamat dan Denah Cabang Daebak Fan Cafe bisa dilihat di sini -> Outlet